Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi pada pelanggan Dealer Tanjung Mitra Media Atambua)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi pada pelanggan Dealer Tanjung Mitra Media Atambua)

XML

Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui bagaimana persepsi pelanggan tentang Promosi, Citra Merek dan Keputusan Pembelian sepeda motor Honda di Dealer Tanjung Mitra Media Atambua (2) Apakah Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda di Dealer Tanjung Mitra Media Atambua. (3) Apakah Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian sepeda motor Honda di Dealer Tanjung Mitra Media Atambua. (4) Apakah Promosi dan Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian sepeda motor Honda di Dealer Tanjung Mitra Media Atambua.
Untuk mencapai tujuan tersebut di pilih sampel sebanyak 90 responden pelanggan Dealer Tanjung Mitra Media Atambua. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, wawancara, kepustakaan, penjelajahan Internet dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah anlisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan SPSS 21.
Hasil analisis deskriptif menunjukan Promosi berada pada kategori sangat tinggi (4.53), Citra Merek berada pada kategori sangat tinggi (4.24), dan Keputusan pembelian berada pada kategori sangat tinggi (4.47). Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil dari uji t variabel Promosi (X1) thitung sebesar 6.673 sedangkan ttabel sebesar 1,988, maka hasilnya thitung (6.673) > ttabel (1,988). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hasil uji t variabel Citra Merek (X2) thitung sebesar 3.813 sedangkan ttabel sebesar 1,988, maka hasilnya thitung (3.813) > ttabel (1,988). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (60.588) > Ftabel sebesar (3,10). Dengan demikian hipotesis ketiga pada penelitian ini berbunyi variabel Promosi dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Berdasarkan adjust R squer menunjukan kontribusi variabel Promosi dan
Citra Merek terhadap Keputusan pembelian sebesar 67,2 % dan sisanya 32,8 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, variabel lain ini tersebut adalah kualitas layanan, lokasi dan harga yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang
ada. Disarankan bagi Dealer Tanjung Mitra Media Atambua untuk terus gencar melakukan promosi dan memperkuat citra merek Honda agar dapat menarik konsumen membeli sepeda motor Honda di Dealer Tanjung Mitra Media Atambua.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1703020164
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Ran P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA