Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Dalam Pengelolaan Sampah Di Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada

Detail Cantuman

Skripsi

Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Dalam Pengelolaan Sampah Di Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada

XML

Adapun rumusan masalah penelitian yakni: Bagaimana Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Dalam Pengelolaan Sampah Di Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Tujuan penelitian untuk menganalisis Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Dalam Pengelolaan Sampah Di Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Pengukuran Kinerja Birokrasi Publik. Adapun aspek yang diukur dalam teori pengukuran kinerja birokrasi publik adalah Produktivitas, Kualitas Layanan, Akuntabilitas.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang dipadukan dengan metode kualitatif sederhana, lokasi penelitian adalah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngada. Informan dalam penelitian ini berjumlah 15 orang. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan produktivitas kinerja belum maksimal karena target pengurangan sampah belum terpenuhi dipengaruhi oleh keterbatasaan penggunaan BBM, petugas pembersih sampah yang banyak mengundurkan diri dikarenakan gaji yang tidak tepat waktu, dan jadwal pembuangan sampah tidak disiplin. Kualitas Layanan cukup baik, dilihat dari kedisiplinan dan keramahan petugas, tetapi perlu ada penambahan alat berat, container sampah dan pembenaan TPA. Akuntabilitas cukup baik, seperti pembentukan Bank Sampah dan cara pegawai dalam merespon segala keluhan masyarakat, tetapi kurang dalam transparansi data umum persampahan kepada masyarakat.
Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis menyarankan hal-hal sebagai berikut diantaranya perlu meninjau kembali prioritas anggaran secara keseluruhan. Selain itu perlu adanya penyediaan tambahan saran dan prasarana sampah khususnya tong sampah dengan ukuran yang lebih besar pada setiap sudut kota.

Kata Kunci: Kinerja dan Pengelolaan Sampah


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
FRANSISKA DOPO - Personal Name
Student ID
1903010123
Dosen Pembimbing
JACOBA DAUD NIGA - 196004061987022001 - Dosen Pembimbing 1
ADRIANA RODINA FALLO - 197403062009122001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jacoba Daud Niga - 196004061987022001 - Ketua Penguji
Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 1
JENI J. TERIK - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 DOP K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA