PENINGKATAN KEMAMPUAN MELENGKAPI CERITA SEDERHANA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS 2 SD INPRES OEUSAPI KABUPATEN TTS

Detail Cantuman

Skripsi

PENINGKATAN KEMAMPUAN MELENGKAPI CERITA SEDERHANA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS 2 SD INPRES OEUSAPI KABUPATEN TTS

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan melengkapi cerita melalui penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together pada siswa kelas 2 SD Inpres Oeusapi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas dan menggunakan pendekatan saintifik. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peserta didik mengalami peningkatan dengan nilai ratarat hasil belajar peserta didik pada siklus I sebesar 65,62 dengan persentase ketuntasan belajar peserta didik sebesar 41,66%, sedangkan nilai rata-rata peserta didik pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 82,5 dengan persentase
ketuntasan belajar peserta didik sebesar 95,83%.

Kata Kunci : Model pembelajaran Numbered Heads Together, meningkatkan kemampuan melengkapi cerita sederhana


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Loranensi Tamelan - Personal Name
Student ID
1701140103
Dosen Pembimbing
KARUS MARIA MARGARETA - 196210141990032001 - Dosen Pembimbing 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
Karus Maria Margareta - 196210141990032001 - Penguji 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
86206 LAN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA