Manajemen perpustakaan

Detail Cantuman

Jurnal

Manajemen perpustakaan

XML

Abstrak:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan meringkas siswa kelas V SDI Oesapa Kecil 1, Kota Kupang, khususnya pada materi teks eksplanasi pada tema 6, subtema 1. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), yang melibatkan pendekatan terstruktur yang meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Pengujian, dan Refleksi. Penelitian ini dilakukan dengan 27 siswa kelas V di SDI Oesapa Kecil 1, Kota Kupang. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan tes. Temuan dari observasi guru selama siklus pertama menunjukkan skor rata-rata 3,29, meningkat menjadi rata-rata 4,00 pada siklus kedua, yang menunjukkan kategori baik. Pada siklus awal, kinerja siswa terdistribusi sebagai berikut: (kurang) 18,5%, (cukup) 44,4%, dan (baik) 37,0%. Namun, pada siklus kedua, distribusi bergeser menjadi (kurang) 0,0%, (cukup) 11,1%, (baik) 63,0%, dan (sangat baik) 25,9%. Kesimpulannya, penerapan model Number Heads Together selama proses pembelajaran tema 6, subtema 1, secara signifikan meningkatkan kemampuan siswa kelas V dalam meringkas teks eksplanasi di SDI Oesapa Kecil 1, Kota Kupang.


Detail Information

Item Type
Jurnal
Penulis
Priskila E.M Falaka - Personal Name
Student ID
1901140149
Dosen Pembimbing
Karus Maria Margaret - - Dosen Pembimbing 1
MAXSE - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
labu - - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
PGSD
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.Fal.P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA