Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone (Studi Pada Pelanggan Rumah Iphone Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone (Studi Pada Pelanggan Rumah Iphone Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui bagaimana presepsi pelanggan tentang produk, harga, promosi, lokasi dan keputusan pembelian pada Rumah Iphone Kupang. (2) Menguji dan menjelaskan pengaruh produk terhadap keputusan pembelian pada Rumah Iphone Kupang. (3) Menguji dan menjelaskan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Rumah Iphone Kupang. (4) Menguji dan menjelaskan pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Rumah Iphone Kupang. (5) Menguji dan menjelaskan pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada Rumah Iphone Kupang. (6) Menguji dan menjelaskan produk, harga, promosi, dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Iphone Kupang.
Untuk mencapai tujuan tersebut di pilih sampel sebanyak 100 responden pada Rumah Iphone Kupang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, kepustakaan, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25.
Hasil Analisi deskriptif menunjukkan Produk berada pada kategori sangat tinggi (4,36), Harga berada pada kategori sangat tinggi (4,28), Promosi berada pada kategori sangat tinggi (4,26), Tempat/Lokasi berada pada kategori sangat tinggi (4,27), dan Keputusan Pembelian berada pada kategori sangat tinggi(4,43). Hasil analisi regresi menunjukan bahwa uji t variable produk(X1) hasilanya thitung (3,813) > ttabel (2,000). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t variable harga (X2) hasilanya thitung (3,727) > ttabel (2,000). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t variable promosi (X3) hasilanya thitung (3,735) > ttabel (2,000). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis ketiga berbunyi promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t variable tempat/lokasi (X4) hasilanya thitung (4,626) > ttabel (2,000). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis keempat berbunyi tempat/lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Hasil uji F yang menunjukan nilai Fhitung (41,771) > Ftabel (3,168). Dengan demikian, keempat hipotesis pada penelitian ini berbunyi variabel produk, harga, promosi dan tempat/lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan adjust R square menunjukan kontribusi variabel produk, harga, promosi dan tempat/lokasi 62,2 % dan sisanya 37,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Disarankan bagi Rumah Iphone Kupang untuk meningkatkan dan mempertahankan keputusan pembelian melalui penjualan produk.

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
IYO SANU - Personal Name
Student ID
1803020348
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
LUSTRY RAHAYU - 196104111988032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Lustry Rahayu - 196104111988032001 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 SAN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA