Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Terhadap Pencapaian Kompetensi Siswa SMAN 2 Atambua.

Detail Cantuman

Skripsi

Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Terhadap Pencapaian Kompetensi Siswa SMAN 2 Atambua.

XML

Penelitian ini bertujuan mengetahui pemanfaatan sarana dan prasarana penjasorkes di sekolah SMA Negeri 2 Atambua Berdasarkan peraturan menteri pendidikan nasional nomor 24 tahun 2007,Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode observasi dan wawancara,tempat penelitian di SMA Negeri 2 Atambua,subjek penelitian ini adalah 1 guru penjasorkes,kepala sekolah dan 15 siswa-siswi SMA Negeri 2 Atambua.Instrumen penelitian ini menggunakan pedoman lembar observasi dan wawancara Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan wawancara,Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani,olaharaga dan kesehatan terhadap pencapaian kompetensi siswa SMAN 2 Atambua berdasarkan kepada peraturan menteri pendidikan Nomor 24 tahun 2007 yakni net bola voli 1,bola futsal 2,Sepak Bola2,Bola Voli 3,Matras 2,Bola Kasti 3,Shuttlecock 6,Tiang tenis meja 2,Tongkat lempar lembing 3,Bat Tenis Meja 2,net tenis meja 1,Bola Tenis Meja 5,Bola Futsal 2,Raket Bulu Tangkis 6,Bola Basket 2.Untuk mengetahui tentang pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMA Negeri 2 Atambua berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007, peneliti menyebarkan lembar observasi terhadap responden yang terdiri dari: 1 orang guru penjasorkes SMA Negeri 2 Atambua Kepala Sekolah dan Peserta didik SMAN 2 Atambua.Dari jawaban dan hasil wawancara dengan Guru,Kepala sekolah dan Para peserta didik tersebut yang sudah di lakukan peneliti dapat menarik suatu kesimpulan bahwa proses pencapaian kompetensi siswa SMA Negeri 2 Atambua sudah bisa mencapai kompetensi yang di inginkan oleh guru tersebut dengan segala kekurangan sarana dan prasarana guru tersebut dapat di atasi memaksimalkan sarana dan prasarana tersebut dengan strategi yang tepat demi pemanfaatan sarana dan prasarananya dan tercapainya kompetensi .


Detail Information

Item Type
Penulis
Leonardus Yohanes Fahik - Personal Name
Student ID
1601150019
Dosen Pembimbing
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas M.Boleng - 19590730198403102 - Ketua Penguji
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Penguji 1
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani,Kesehatan Dan Rekreasi
Kontributor
Al Ihzan Tajuddin - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 FAH P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA