Skripsi
Analisis Sistem Informasi Akuntansi Atas Prosedur Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pada SD Inpres Oehala Kabupaten Timor Tengah Selatan
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem informasi akuntansi atas prosedur penerimaan dan pengeluaran kas dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada SD Inpres Oehala apakah telah sesuai dengan Petunjuk Teknis BOS tahun 2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwaSD Inpres Oehala telah menerapkan sistem informasi akuntansi penerimaan kas dana BOS dengan baik,hal ini dapat dilihat dari prosedur penerimaan kas yang sudah sesuai dengan petunjuk teknis dana BOS 2021. Sistem informasi akuntansi pengeluaran kas dana BOS SD Inpres Oehala telah diterapkan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari laporan buku kas yang di catat setiap melakukan transaksi, meskipun tidak semua pengeluaran kas sesuai dengan rencana kegiatan anggaran sekolah (RKAS) namun masih sesuai dengan penggunaan dana yang ada dalam petunjuk teknis dana BOS 2021.
Kata kunci : Analisis, Sistem Informasi Akuntansi, Penerimaan kas dan Pengeluaran kas, Dana BOS
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ADE E. BOIMAU - Personal Name
|
Student ID |
1810020042
|
Dosen Pembimbing |
YOHANES DEMU - 196909071998021001 - Dosen Pembimbing 1
YOHANA FEBIANI ANGI - 198502022009122002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Yohanes Demu - 196909071998021001 - Ketua Penguji
Yohana Febiani Angi - 198502022009122002 - Penguji 1 Herly Mathelda Oematan - 198102272008012016 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
622.01 BOI A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |