Strategi Humas Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kupang Dalam Mengomunikasikan Program Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Humas Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kupang Dalam Mengomunikasikan Program Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

XML

Peneitian ini memiliki acuhan rumusan masalah yaitu bagaimanakah strategi humas kantor imigrasi kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kupang dalam mengomunikasikan Program Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani kepada seluruh karyawan kantor imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kupang dan tujuannya untuk mengetahui Strategi Humas kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi(TPI) Kupang Dalam Mengomunikasikan Program Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani kepada seluruh karyawan kantor imigrasi. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif, dan menggunakan teori manajemen hubungan dalam menguji strategi humas yang dilakukan kantor imigrasi kelas I TPI Kupang dengan Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Humas kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kupang Dalam Mengomunikasikan Program Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani adalah humas kantor Imigrasi kelas I TPI Kupang menggunakan 2 bentuk strategi komunikaasi strategi komunikasi ke pihak internal dan eksternal, strategi internalnya adalah mengggunakan strategi publikasi (humas mempublikasikan segala bentuk informasi terkait program wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani kepada seluruh karyawan kantor imigrasi melalui Whatsapp group).kemudian strategi komunikasi ke pihak eksternalnya yakni strategi operasional, pendekatan presuasif dan edukatif, pendekatan tanggungjawab sosial dan pendekatan kerja sama. Dalam proses komunikasi program WBK dan WBBM humas kantor imigrasi kelas I TPI Kupang memiliki beberapa hambatan yakni: karyawan (pihak inteernal) yang kurang menanggapi dengan baik informasi yang disampaikan, dan humas dituntut untuk bersinergi, punya effort khusus dan wilayah kerja yang begitu luas,diharapkan bagi kantor imigrasi kelas I TPI Kupang harus memiliki strategi yang kuat untuk mengurangi berbagai macam hambtan yang ada terkait program WBK dan WBBM,agar tahun berikutnya dapat berhasil meraih predikat WBK dan WBBM.

Kata kunci: Strategi humas, program wbk dan wbbm, manajemen hubungan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Lidia Jelita - Personal Name
Student ID
1903050086
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
Abner P. R. Sanga - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Abner P. R. Sanga - - Penguji 1
Monika Wutun - 198301112014042001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Jel S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA