Skripsi
PENGARUH SELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Followers Instagram @btr_meyden)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebgram endorsement terhadap minat pembelian pada online shop melalui media sosial instagram dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada followers instagram @btr_meyden. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh followers instagram @btr_meyden dan jumlah sampel yang diambil berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik rumus lameshow. Analasis data dilakukan dengan teknik analisis regresi linier sederhana, Uji validitas dan uji reliabilitas digunakan dalam uji kualitas data, uji normalitas dan uji heteroskedastisitas digunakan dalam uji asumsi klasik, dan uji t dan uji F digunakan untuk uji hipotesisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selebgram endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada followers instagram @btr_meyden, dilihat dari persamaan regresi linier sederhana Y= 10,798 + 0,716X , dengan tingkat signifikan .000, dan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,381. Semakin baik selebgram endorsement dalam menyampaikan pesan produk maka dapat menarik minat beli konsumen.
Kata Kunci : Selebgram Endorsement, Minat Beli
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Aerens Adeputra Fanggidae - Personal Name
|
Student ID |
1910030031
|
Dosen Pembimbing |
Ronald P.C. Fanggidae, SE, MM - - Dosen Pembimbing 1
Yonas F. Riwu, S.St., M.Sc - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
RONALD P.C FANGGIDAE - 19820627 201012 1 005 - Ketua Penguji
Yonas F. Riwu, S.St., M.Sc - - Penguji 1 Dr. Paulina Yulita Amtiran, SE., MM - 19750625 200912 2 002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Fan P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |