Survei Pembelajaran Forehand Dan Backhand Pada Mata Kuliah Tenis Meja Mahasiswa Penjaskesrek Undana

Detail Cantuman

Skripsi

Survei Pembelajaran Forehand Dan Backhand Pada Mata Kuliah Tenis Meja Mahasiswa Penjaskesrek Undana

XML

Pembelajaran merupakan proses interaksi antara peserta didik dengan pendidik dalam satu lingkungan belajar untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan. Proses pembelajaran yang baik akan memberikan dampak yang efisien bagi pesertadidik dalam mencapai tujuan belajar. Fokus penelitian ini adalah proses pembelajaran forehand dan backhand pada mata kuliah tenis meja dan kefektivitasan pembelajaran forehand dan backhand pada mata kuliah tenis meja mahasiswa penjaskesrek Undana. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran forehand dan backhand pada mata kuliah tenis meja mahasiswa Penjaskesrek Undana. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif yang berupaya untuk mendapatkan fenomena dengan informasi yang tepat dengan tujuan membuat deskriptif atau gambaran secara sistematif konperensif dan akurat serta hubunagn antara fenomena yang diteliti. Tujuan dari metode penelitian jenis ini bukan untuk menguji atau membuktikan suatu hipotesis melainkan untuk mengungkap atau mendeskripsikan fakta, keadaan, fenomena, variabel, dan keadaan yang sedang terjadi dilapangan. Penelitian ini akan menggambarkan proses pembelajaran forehand dan backhand pada mata kuliah tenis meja mahasiswa penjaskesrek Undana Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Universitas Nusa Cendana kupang melalui observasi dan wawancarai langsung dosen yang mengasuh mata kuliah tenis meja mahasiswa Penjaskesrek Undana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran forehand dan backhand pada mata kuliah tenis meja mahasiswa Penjaskesrek Undana berjalan baik. Dosen sebagai pendidik mampu menciptakan proses pembelajaran dengan mengunakan metode, dan media yang tepat, serta penyampain materi yang jelas sesuai dengan kebutuhan mahasiswa, sehingga mahasiswa yang mengikuti pembelajaran forehand dan backhand pada mata kuliah tenis meja mampuh memahami setiap pembelajaran yang diberikan, sehinga tercapainya tujuan belajar. Pembelajaran forehand dan backhand pada mata kuliah tenis meja mahasiswah Penjaskesrek Undana dapat dikatakan dikatakan efektiv, karena mahasiswa Penjaskesrek Undana yang mengikuti pembelajaran mampuh menjelaskan dan melakukan gerakan pukulan forehand dan backhand dengan baik dan benar.
Kata kunci: Pembelajaran, Metode pembelajaran, Pendekatan pembelajaran tenis meja, Pukulan Forehand, Pukulan Backhand


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
TURIBIUS EGO - Personal Name
Student ID
1601150069
Dosen Pembimbing
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Ketua Penguji
Michael J. H. Louk - 19870520201531015 - Penguji 1
Veramyta M.M. Flora Babang - 198609022014042001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 EGO S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA