Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome Di Kota Kupang

XML

Penelitian ini dilaksanakan pada IndiHome Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan, pengaruh dari kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan IndiHome di Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan kualitas layanan, dan citra merek sebagai variable independent dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Jumlah sampel sebanyak 95 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Teknk analisis data yang digunakan adalah dekriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS IBM V.21
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi sangat tinggi terhadap variabel kualitas layanan dan tinggi terhadap citra merek. Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan : Y = 14,116 + 0,0414X1 + 0,281X2 . Hasil uji t menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari variabel kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan Citra Merek juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan kualitas layanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Kualitas Layanan, dan Citra Merek terhadap kepuasan pelanggan yang sebesar 55%. Sedangkan 45% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini Variabel lain tersebut adalah harga yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang ada.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Kepuasan Pelanggan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
EWALDE NUSVIATI MANEHAT - Personal Name
Student ID
1703020211
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 MAN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA