Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Tamu Inap (Studi Pada Hotel Silvya Maumere)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Tamu Inap (Studi Pada Hotel Silvya Maumere)

XML

Semakin banyak produsen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan, menyebabkan setiap perusahaan harus menetapkan orientasi pada kepuasan pelanggan sebagai tujua utama. Terdapat kecenderungan bahwa kepuasan atau ketidakpuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh kualitas layanan yang diberikan perusahaan.
Penelitian ini dilakasanakan pada Hotel Silvya Maumere, Kabupaten Sikka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang dapat diukur dengan beberapa dimensi, antara lain: tangibles (bukti fisik), responsivenes (daya tanggap), reliability ( kehandalan),assurance ( jaminan), empahty(empati) terhadap kepuasan tamu inap Hotel Silvya Maumere.Variabel bebas (X) dari penelitian ini adalah dimensi kualitas layanan yang terdiri dari Tangibles(X1), Responsiveness(X2), Reliability (X3), Assurance (X4) dan Emphaty(X5), sedangkan variabel terikat (Y) dari penelitian ini adalah kepuasan tamu inap.
Jumalah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampling yang digunakan Accidental Sampling . pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner , wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, dengan menggunakan aplikasi spss v.25. dari analisis diketahui bahwa bukti fisik, daya tanggap, kehandalan, jaminan dan empati secara simultan dan persial dipengaruhi signifikan terhadap kepuasna tamu inap. Dari hasil analisi jga dapat dibuat persamaan matematisnya: Y =3,961+ 0,247X1 +0,259 X2 + 0,264X3 + 0,370X4+ 0,490X5 +58546. Berdasarkan nilai Adjustide R2 menunjukan bahwa 76,6% tingkat kepuasan tamu inap dipengaruhi oleh variabel bukit fisil, daya tanggap, kehandalan, jaminan dan empati.

Kata Kunci: Bukti Fisik, Daya tanggap, Kehandalan, Jaminan, Empati dan Kepuasan Tamu Inap.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
REGINA ARNOLDINA PUKA - Personal Name
Student ID
1903020018
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 PUK P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA