Kualitas Pelayanan Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana

Detail Cantuman

Skripsi

Kualitas Pelayanan Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Akademik dan Kepuasan Mahasiswa serta menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univversitas Nusa Cendana. Metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Lokasi penelitiandan informan yang dipilih oleh peneliti yaitu Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana. Pengumpulan data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari hasil wawancara dan obesrvasi, sedangkan data sekunder merupakan data yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui media perantara seperti catatan atau laporan, jurnal-jurnal serta skripsi yang berhubungan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data lebih banyak pada observasi, wawancara dan dokumentasi. Sehubung dengan teknik penelitian yang akan di pakai, peneliti menggunakan beberapa teknik dalam pengumpulan data, antara lain. Hasil penelitian menyatakan bahwa. Kualitas Pelayanan Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univversitas Nusa Cendana berdasarkan aspek berwujud (tangible) belum sepenuhnya memberikan kesan yang positif. Kualitas pelayanan akademik berdasarkan aspek empati (emphaty) masih belum sepenuhnya berjalan dengann baik. Kualitas pelayanan akademik berdasarkan aspek keandalan (relibility) belum sepenuhnya baik. Kualitas pelayanan akademik berdasarkan aspek kepastian (assurance) sudah baik, dilihat dari sikap sopan petugas dan dosen yang tidak membeda-bedakan mahasiwa pada saat pelayanan.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Akademik, Kepuasan mahasiswa


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
THERESIA DENISA AVILLA - Personal Name
Student ID
1903010198
Dosen Pembimbing
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 1
MADE NGURAH DEMI ANDAYANA - 197010292009121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Ketua Penguji
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 1
Maria Magdalena Lino - 196312071990032001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 AVI K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA