Dampak Kelekatan Orangtua Dan Anak Terhadap Kepercayaan Diri Anak di TK Gloria Kayu Putih

Detail Cantuman

Skripsi

Dampak Kelekatan Orangtua Dan Anak Terhadap Kepercayaan Diri Anak di TK Gloria Kayu Putih

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari kelekatan orangtua dan anak terhadap kepercayaan diri anak di Tk Gloria Kayu Putih.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada orangtua murid di Tk Gloria Kayu Putih dengan jumlah populasi 30 orang dan sampel 30 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling atau responden yang memiliki ciri dari kriteria yang sama, teknik penggunaan datanya menggunkan angket skala likert. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis korelasional dengan bantuan program SPSS Versi 2. Peneliti juga melakukan observasi setelah pemberian angket kepada orangtua di Tk Gloria Kayu Putih.
Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa kelekatan antara orangtua dan anak di Tk Gloria Kayu Putih berdampak terhadap kepercayaan diri anak. Dari hasil analisi yang menggunakan metode statistic maka hasil dari penelitian ini adalah kategori sangat tinggi mendapatkan hasil 6.67% dengan jumlah siswa 2 orang, kategori tinggi mendapatkan hasil 90% dengan jumlah siswa 27 orang, kategori rendah mendapatkan hasil 3.33% dengan jumlah siswa 1 orang, dan kategori sangat rendah mendapatkan hasil 0% dengan jumlah siswa 0 orang. Dari hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa kelekatan orangtua dan anak di Tk Gloria Kayu Putih berada pada kategori tinggi dengan jumlah siswa 27 orang dengan persentasemencapai 90%. Hasil pengujian signifikan menunjukan terdapat dampak antara kelekatan orangtua dan anak terhadap kepercayaan diri anak di Tk Gloria Kayu Putih dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (6,332 > 4,23). Selain dari hasil uji signifikan, data hasil observasi juga menunjukan adanya dampak antara kelekatan orangtua dan anak terhadap kepercayaan diri anak di Tk Gloria Kayu Putih.

Kata Kunci: Kelekatan Orangtua Dan Anak, Kepercayaan Diri Anak


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Teresia Antini Senda - Personal Name
Student ID
1901180040
Dosen Pembimbing
Credo Betty - 199012152018032001 - Dosen Pembimbing 1
GALLEX SIMBOLON - 198910042018031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Vanida Mundiarti - 198003252008122003 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86207
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
86.207 Sen D
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA