Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Angkutan Umum (Bus) Di Terminal Oebobo Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Angkutan Umum (Bus) Di Terminal Oebobo Kota Kupang

XML

ABSTRAK
Fransiskus Alan Repa, Skripsi 2021. “Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Angkutan Umum (Bus) Di Terminal Oebobo Kota Kupang” dibimbing oleh Dr. Nursalam, M.Si dan Made N. D. Andayana, SH, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk, mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan jasa angkutan umum (bus) di terminal Oebobo Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kualitatif. Informan ini berjumlah sepuluh orang yang terdiri dari kepala kantor UPTD terminal Oebobo, sopir bus dan penumpang. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipakai adalah Reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi kemudian data yang di peroleh diolah dan dianaisis dengan mengunakan analisis kaulitatif.
Hasil penelitan ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan jasa angkutan umum (bus) di Terminal Oebobo Kota Kupang yaitu Pertama. Bukti Fisik, sarana dan prasaranan kantor UPTD terminal Oebobo memang ada akan tidak memadai dan juga sarana yang ada harus di perbaik atau di tambah sehingga dapat menunjang kualitas pelayanan di kantor UPTD terminal untuk mencapai tujuan yang di tentukan. Kedua. Kehandalan, Kemampuan dari petugas untuk merespon keluahan dari para sopir tentang keberadaan mobil rental yang berada di pertigaan oesapa yang membuat penumpang untuk enggan masuk terminal sehingga bisa dikatakan aspek kehandalan belum maksimal. Ketiga, Daya Tanggap, respon dari para pugas di katakana baik dilihat dari kekurang sumber daya manusia akan tetapi mereka dapat merespon keluahan dari pelanggan dengan baik. Keempat. Jaminan, keamanan para sopir dan penumpang didalam termina di katakana baik, sedangkan di luar terminal dikatakan kurang baik. Kelima. Empaty, perhatian dari para pegawai dikatakan sangnt baik, karena mereka melayani pelanggan tanpa membedakan status dari sopir maupun penumpang itu sendiri.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Jasa Angkutan Umum (Bus)


Detail Information

Item Type
Penulis
FRANSISKUS ALAN REPA - Personal Name
Student ID
1623010044
Dosen Pembimbing
NURSALAM - 196410091991031001 - Dosen Pembimbing 1
MADE NGURAH DEMI ANDAYANA - 197010292009121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Nursalam, M.Si - 19641009 199103 1 001 - Ketua Penguji
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 FRA A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA