Teknik Penilaian dalam Blended Learning di TK Barunawati Kupang, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Detail Cantuman

Skripsi

Teknik Penilaian dalam Blended Learning di TK Barunawati Kupang, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

XML

Teknik Penilaian dalam Blended learning di TK Barunawati Kupang Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Pembimbing: Andriani P. Nalle, S. Psi.,M.Ed (CPEP) dan Beatriks Novianti Bunga, S.Si-Teol., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik penilaian dalam blended learning di TK Barunawati Kupang, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber data primer yaitu 3 orang guru TK Barunawati Kupang dan sumber data sekunder yaitu kepala sekolah dan perwakilan tiga orangtua siswa TK Barunawati Kupang. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik Miles and Huberman diantaranya reduksi data, display data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru dalam memberikan penilaian selama penerapan blended learning diantaranya menilai berdasarkan google form penilaian yang diisi oleh orangtua, portofolio digital berisi foto atau gambar dan video, serta guru juga menilai secara langsung selama pembelajaran virtual berlangsung dengan melakukan tanya jawab serta penilaian akhir semester atau penilaian bulanan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah guru sudah melakukan upaya untuk mengatasi kendala-kendala berkaitan dengan penilaian sehingga hasil akhir selama penerapan blended learning yang diberikan guru itu objektif atau penilaian benar-benar berdasarkan pengetahuan dan keterampilan anak. Implikasi dalam penelitian ini adalan penilaian selama penerapan blended learning yang dilakukan oleh guru terhadap anak selama pandemi covid-19 sangat penting dalam pengambilan keputusan akhir tentang pengetahuan dan keterampilan anak.


Kata Kunci: Teknik Penilaian, Penerapan Blended Learning, Anak Usia Dini, Pandemi Covid-19.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Beatrix Felixia Abi - Personal Name
Student ID
1701180053
Dosen Pembimbing
Andiani P Nalle, S.Psi, M.Ed ( CPEP) - 198304142001220048 - Dosen Pembimbing 1
BEATRIKS NOVIANTI BUNGA - 198211122009122008 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Angelikus Nama Koten - 196109161987021001 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86207
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.07 FEL T
Copyright
individu penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA