Skripsi
Manajemen Perpustakaan
XMLPendampingan orang tua merupakan kegiatan untuk mendukung siswa
belajar dari rumah dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru
sehingga siswa merasa terbimbing dan termotivasi. Tanpa pendampingan orang
tua terhadap belajar siswa dari rumah motivasi anak dalam belajar akan
menurun.Penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), hal ini
dilakukan untuk menjelaskan berbagai macam persoalan-persoalan yang
berkenaan dengan pokok permasalahan yang dikaji. dalam pengumpulan data
terdapat informan penelitian sebagai subjek data yaitu 5 orang tua dari anak yang
berusia 5-6 tahun yang menempuh pendidikan di jenjang PAUD/TK. Berdasarkan
hasil penelitian, peneliti menemukan pola bimbingan belajar yang dilakukan oleh
orang tua di rumah dalam meningkatkan kemampuan proses pendampingan anak
usia dini belajar selama masa pembelajaran dari rumah masa pandemic covid 19
yaitu Penggunaan waktu belajar oleh orang tua, Pemberian motivasi belajar oleh
orang tua pada saat belajar dari rumah secara umun sudah baik, Pola penerapan
pendampingan belajar anak di rumah. peneliti menyimpulkan bahwa peran orang
tua dalam mendampingi proses belajar anak sanat penting, karena orang tua lah
yang harus bertanggung jawab akan hal itu dalam era pandemic covid 19.
Kata Kunci:Peran Orang Tua, Anak Usia Dini, Belajar Dari Rumah
Detail Information
Item Type |
Modul Bahan Ajar
|
---|---|
Penulis |
Hana Lofrida Bulan - Personal Name
|
Student ID |
1701180122
|
Dosen Pembimbing |
Credo G. Betty - 199012252018031001 - Dosen Pembimbing 1
KAROLUS BUDIMAN JAMA - 197906102008121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Engelbertus Nggalu Bali - 199905052019032019 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 Bul H
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |