Strategi Pemasaran Dalam Memenangkan Persaingan Usaha (Studi Pada Usaha Ayam Potong Relion di Pasar Oesao Kabupaten Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Pemasaran Dalam Memenangkan Persaingan Usaha (Studi Pada Usaha Ayam Potong Relion di Pasar Oesao Kabupaten Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam memenagkan persaingan usaha penjual ayam potong Relion. Untuk mencapai tujuan tersebut, semua karyawan pada Usaha ayam potong Relion, Pemilik dan beberapa pelanggan yang berjumlah 10 orang dijadikan objek penelitian, untuk megetahui tujuan tersebut maka dilakukan beberapa metode pengujian yang merupakan langkah-langkah dari uji analisis SWOT, diantaranya yaitu dengan menggunakan Matriks IFE, matriks EFE, serta diagram SWOT. Nilai hasil dari uji matriks IFE (0,34) digunakan sebagai sumbu X (horizontal) pada diagram SWOT dan nilai hasil uji matriks EFE (1,86) digunakan sebagai sumbu Y (vertikal) pada diagram SWOT. Hasil pengaplikasian nilai hasil uji matriks IFE dan matriks EFE pada diagram SWOT menerangkan bahwa usaha ayam potong Relion berada pada daerah I, dimana pada daerah tersebut menggambarkan bahwa faktor-faktor internal usaha ayam potong Relion dalam keadaan kuat. Hasil analisis SWOT yang digambarkan dengan menggunakan diagram SWOT menunjukan kondisi usaha ayam potong Relion berada pada kuadran I, dimana hal tersebut berarti bahwa usaha ayam potong Relion berada pada posisi Growth (berkembang) dan strategi yang dapat dilakukan yaitu strategi pengembangan pasar dan strategi pengembangan produk. Dengan demikian, strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh usaha ayam potong Relion adalah strategi agresif, yaitu perusahaan harus mampu mengembangkan kekuatan yang ada dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada. Dari hasil analisis tersebut, pihak usaha ayam potong Relion diharapkan untuk mengembangkan kekuatan yang ada dan juga meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada agar dapat memenangkan persaingan usaha ayam potong yang semakin banyak.
Kata kunci :Strategi Pemasaran.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1803020270
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 DJI S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA