Analisis Kinerja Dan Kebutuhan Angkutan Bus Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kinerja Dan Kebutuhan Angkutan Bus Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kupang

XML

Perkembangan jumlah pegawai Kabupaten Kupang yang berdomisili di Kota Kupang tiap tahun kiat meningkat, sehingga menyebabkan adanya peningkatan kebutuhan sarana mobilitas dari Kota Kupang ke Oelamasi. Minimnya transportasi umum yang khusus melayani kebutuhan akomodasi para pegawai mengakibatkan adanya pengadaan Bus Kantor. Penyediaan Bus Kantor yang memadai dari segi jumlah dan pelayanan dinilai penting dalam mendukung kinerja pegawai. Dalam penelitian ini diteliti bagaimana kinerja pelayanan dan kebutuhan jumlah angkutan Bus Perkantoran bagi pegawai Kabupaten Kupang sebagai bahan masukan untuk pemerintah guna meningkatkan kinerja dan sebagai bahan masukan dalam penyusunan perencanaan kebutuhan angkutan Bus Perkantoran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan tingkat kinerja dan jumlah kebutuhan angkutan Bus Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kupang. Sedangkan manfaat dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kinerja pelayanan angkutan bus perkantoran sehingga dapat meningkatkan ketepatan pegawai sampai di tempat kerja yang akan berdampak pada peningkatan kinerja pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif Kuantitatif dengan menggunakan aplikasi microsoft excel dan Standar Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat No.SK : SK/687/AJ.206/DRJD/2002. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil analisis kinerja operasional pelayanan angkutan umum berdasarkan standar dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat dengan total nilai 18 dari nilai bobot masing-masing untuk trayek Kupang-Oelamasi, sehingga kinerja angkutan umum ini termasuk kategori SEDANG, hasil analisis kinerja operasional pelayanan angkutan umum berdasarkan kuesioner didapat bahwa kinerja pelayanan bus perkantoran yang ada termasuk dalam kategori BAIK, untuk pemenuhan kebutuhan Bus Perkantoran perlu penambahan jumlah pelayanan dengan cara penjadwalan ulang dan manajemen waktu.
Kata kunci : Kinerja, kebutuhan, bus perkantoran


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
GARY.B.P.GULTOM - Personal Name
Student ID
1806010215
Dosen Pembimbing
John H. Frans - 197506022001121002 - Dosen Pembimbing 1
Ruslan Ramang - 195901091986031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Andi Kumalawati - 196310301994122001 - Ketua Penguji
John H. Frans - 197506022001121002 - Penguji 1
Ruslan Ramang - 195901091986031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
22201
Edisi
Published
Departement
Teknik Sipil
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
222.01 GUL A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA