Strategi Pembelajaran Daring Guru PJOK Di Masa Covid 19 Pada kelas V SDI Bertingkat Kelapa Lima 3 Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Pembelajaran Daring Guru PJOK Di Masa Covid 19 Pada kelas V SDI Bertingkat Kelapa Lima 3 Kupang

XML

Berdasarkan uraian latar belakang di atas maka dapat diajuan beberapa rumusan masalah: (1) Bagaimanakah efektivitasnya pembelajaran PJOK dalam masa COVID 19 di SDI Bertingkat Kelapa Lima 3 kupang? (2) Strategi apakah yang dilakukan oleh guru SDI Bertingkat Kelapa Lima 3 Kupang dalam memberikan pembelajaran dalam masa COVID 19? Penelitian ini dilakukan diSDI Bertingkat Kelapa Lima 3 Kupang, jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif. Berdarkan uraian hasil penelitian diatas maka dapat diambil suatu kesimpulan yaitu sebagai berikut: Pertama, Efektifatas pembelajaran dimasa pandemi covid 19 membuat siswa semakin merasa jenuh dan tidak memiliki pemahaman akan materi yang di sajikan terhadap meraka dikarenakan pembatasan waktu mengajar guru hanya satu jam bagi setiap kelompok yang di telah di bentuk.Kedua, Guru PJOK Bertingkat Kelapa Lima 3 Kupang berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai suatu tujuan untuk mencerdaskan siswa dengan strategi, 1.Guru mengunjugi siswa di rumah yang sudah di bentuk dalam kelompok. 2.Guru PJOK memberikan tugas rumah kepada siswa. Diharapkan kepada guru untuk melakukan pengajaran kepada siswa dengan meminta bantuan terhadap orang tua siswa untuk memandu siswa belajar dalam meting zoom.Diharapkan kepada guru untuk memberikan fotocopy materi kepada orang tua siswa untuk di ajarkan kepada anak-anak mereka sehingga para siswa tidak kekurangan materi.Diharapkan kepada guru untuk memandu pembelajaran yang akan di ajarkan orang tua kepada siswa dengan berpatokan pada materi yang sudah di bagikan oleh guru dan guru juga harus menentukan halaman yang di ajarkan kepada siswa setiap harinya.Diharapkan kepada guru PJOK untuk mebagikan video gerakan olah raga melalui zoom sehingga siswa dapat mengikutinya.

Kata kunci: Strategi Pembelajaran, Efektifitas, Guru PJOK, Daring, Covid 19


Detail Information

Item Type
Penulis
RIVANI LETRO MALANA - Personal Name
Student ID
1632150002
Dosen Pembimbing
Lukas M. Boleng - 195907301984031002 - Dosen Pembimbing 1
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yudabbirul Arif - 199011062018031002 - Ketua Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 1
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 Mal S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA