Skripsi
Penerapan Strategi Digital Marketing Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Ketertarikan Pelanggan (Analisis Media Siber Pada Akun Instagram @paradox.creative)
XMLTeknologi dan media yang sudah merajalela ini membuat industri food & beverages mengharuskan para pemasar beralih menuju teknik pemasaran yang lebih adaptif menggunakan pemasaran secara digital atau digital marketing, paradox coffee & roastery merupakan satu dari sekian perusahaan food & beverages yang menggunakan media sosial. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis media siber dan teori AIDDA sebagai acuan teoritis. Data dikumpulkan melalui observasi virtual, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan teknik analisis mikro dan makro yang mencakup 4 ruang dalam media siber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 12 bentuk penerapan strategi yang digunakan paradox coffee & roaster yaitu sebagai berikut Menggunakan media sosial instagram sebagai platform digital utama, Mendaftarkan produk usaha kuliner pada aplikasi layanan pesan antar, Membuat konten-konten yang menarik, Memanfaatkan iklan instagram, Menggunakan kata-kata menarik dan hashtag, Mengunakan instastory untuk mempublish produk makanan dan keadaan sekitar, Menampilkan ulasan dan testimoni dari pelanggan, Bekerjasama dengan food influencer dan brand ambassador, Menawarkan promosi dan diskon kepada konsumen, Menentukan segmentasi pasar, Mempunyai ciri khas yang menjadi pembeda, Tidak hanya hanya fokus pada konten penjualan produk. Dalam paraktiknya banyak factor selain pemasaran secara digital yang bisa meningkatkan ketertarikan pelanggan, namun dampak dari penerapan strategi digital marketing melalui media sosial dinilai lebih efisien dan efektif untuk menyampaikan pesan kepada calon pelanggan baru.
Kata Kunci: Digital Marketing, Analisis Media Siber, Food & Beverages.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Prahersa Putra Alkautsar Ad - Personal Name
|
Student ID |
1903050126
|
Dosen Pembimbing |
MONIKA WUTUN - 198301112014042001 - Dosen Pembimbing 1
Herman E. Seran - 199110142022031006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Monika Wutun - 198301112014042001 - Ketua Penguji
Herman E. Seran - 199110142022031006 - Penguji 1 Mas'amah - 197906172008012020 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Ad P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |