Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Jasa Bengkel CV Mutiara Timor Star Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Jasa Bengkel CV Mutiara Timor Star Kota Kupang)

XML

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah menjelaskan dan membuktikan pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari tangibels, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty, secara persial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah pelanggan jasa bengkel CV Mutiara Timor Star. Variabel yang diteliti yakni tangibel, reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan jasa bengkel CV Mutiara Timor Star. Sampel sebanyak 95 responden. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi: uji analisis berganda, pengujian hipotesis melalui uji f dan uji t serta analisis koefisien determinasi (Adjusted r square).
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi:Y=5,465+0,460 X1+0,925 X2+0,234 X3+0,014 X4+0,744 X5. Pegujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel independen yaitu tangibel, reliability, dan emphaty secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan sedangkan responsiveness dan assurance tidak secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan. Melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen kepuasan pelanggan. Angka Adjust R Square sebesar 0,602 atau 60,2%; menunjukan bahwa sebesar 60,2% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 39,8% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tida dibahas pada penelitian ini.

Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YOSEF PRANDOKSA REJA - Personal Name
Student ID
1803020377
Dosen Pembimbing
Anthonius B. Mesakh - - Dosen Pembimbing 1
ARJUNA PURBA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Ketua Penguji
ARJUNA PURBA - - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 REJ P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA