PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Aniet Cell Photography Penfui Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Aniet Cell Photography Penfui Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Persepsi pelanggan Aniet Cell Photography terhadap kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik dan loyalitas pelanggan; (2) Pengaruh kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Aniet Cell Photography; (3) Pengaruh kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Aniet Cell Photogrpahy. Variabel bebas pada penelitian ini adalah kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik, sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pelanggan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui melalui uji t dan uji f dengan menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa responden memberikan penilaian persepsi tinggi pada kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y: 8.285 + 0,083 + 0,017+0,225 + 0,375 + 0,463 + 1.931, hasil uji t menunjukan bahwa secara parsial kehandalan, daya tanggap, jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan secara parsial empati, bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji f menunjukkan kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R 2 menunjukkan kontribusi variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik terhadap loyalitas pelanggan sebesar 38,5%. Sedangkan 61,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar fokus penelitian ini.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Atanasia Savertha Beong - Personal Name
Student ID
1903020122
Dosen Pembimbing
Penguji
Drs.Abas Kasim,M.Si - 19600414 198803 1 008 - Ketua Penguji
Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Penguji 1
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Beo P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA