FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNDANA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNDANA KUPANG

XML

Penelitian ini bertujuan menginvestigasi pengaruh keberanian mengambil risiko, kebebasan dalam bekerja, latar belakang pendidikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa program studi Pendididkan Ekonomi Universitas Nusa Cendana Kupang. Penelitian ini dilakukan dalam upaya untuk memahami faktor-faktor yang mendorong atau menghambat minat berwirausaha dikalangan mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuisioner sebagai instrument pengumpulan data. Sampel penelitian terdiri dari 70 mahasiswa pendidikan ekonomi yang menjadi responden, teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan memenuhi ketentuan uji asumsi klasik dan uji parsial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberanian mengambil risiko, kebebasan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berwirausaha. Analisis statistik menegaskan bahwa setiap variabel independen memiliki dampak yang signifikan terhadap minat berwirausaha. Uji F juga menunjukkan adanya pengaruh secara keseluruhan dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat. Penelitian ini juga menghasilkan Adjusted R Square yang menunjukkan bahwa sebagian besar variasi dalam minat berwirausaha dapat dijelaskan oleh keberanian mengambil risiko, kebebasan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan. Sedangkan Sisanya,dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Keberanian Mengambil Risiko, Kebebasan Dalam Bekerja, Latar Belakang Pendidikan, Pengalaman Pelatihan, Minat Berwirausaha


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1701080036
Dosen Pembimbing
Drs. Yeheskial Nggandung, M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ari Data, S.Pd., MM - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Subyek
No Panggil
872.03 Kak F
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA