Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa

XML

Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi pustaka (library research). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Subjek penelitiannya adalah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh peneliti dari berbagai sumber yang telah ada (peneliti sebagai tangan kedua). Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa model-model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa karena model ini menggunakan teknik penomoran yang berorientasi pada siswa, yakni dengan melakukan pembelajaran secara berkelompok dan berpusat pada siswa dengan memperhatikan kebutuhan dan latar belakang siswa sehingga menciptakan suasana kelas yang menarik dan menyenangkan. Hal ini ditunjukan dengan hasil analisis data yang terdapat pada jurnal-jurnal yang relevan dengan penelitian ini.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), Hasil Belajar Siswa.


Detail Information

Item Type
Penulis
Soni Arcianus Nenotek - Personal Name
Student ID
1601050045
Dosen Pembimbing
FAKHRUDDIN - 196812261994031002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yusniati H. Muh. Yusuf - 198301072008122003 - Ketua Penguji
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Penguji 1
fakhruddi - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
84.203 Nen A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA