Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa
XMLPenelitian ini merupakan jenis penelitian studi pustaka (library research). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Subjek penelitiannya adalah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh peneliti dari berbagai sumber yang telah ada (peneliti sebagai tangan kedua). Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa model-model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa karena model ini menggunakan teknik penomoran yang berorientasi pada siswa, yakni dengan melakukan pembelajaran secara berkelompok dan berpusat pada siswa dengan memperhatikan kebutuhan dan latar belakang siswa sehingga menciptakan suasana kelas yang menarik dan menyenangkan. Hal ini ditunjukan dengan hasil analisis data yang terdapat pada jurnal-jurnal yang relevan dengan penelitian ini.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), Hasil Belajar Siswa.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Soni Arcianus Nenotek - Personal Name
|
Student ID |
1601050045
|
Dosen Pembimbing |
FAKHRUDDIN - 196812261994031002 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Yusniati H. Muh. Yusuf - 198301072008122003 - Ketua Penguji
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Penguji 1 fakhruddi - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
84.203 Nen A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |