Skripsi
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GRAB BIKE (Studi Pada Pengguna Jasa Transportasi Online GrabBike Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) Persepi pelanggan terhadap harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan jasa transportasi online GrabBike Kota Kupang; 2) Pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan jasa transportai online GrabBike Kota Kupang; 3) Pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan jasa transportai online GrabBike Kota Kupang; 4) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kapuasan pelanggan jasa transporasi online GrabBike Kota Kupang
Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diperoleh menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 16.
Dari hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil analisis tabel deskriptif responden memberikan penilaian terkategori sangat tinggi terhadap ketiga variabel yang diteliti; 2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan GrabBike Kota Kupang; 3) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan GrabBike Kota Kupang; 4) Harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan GrabBike Kota Kupang. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 57,8%. Sementara 42,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar fokus penelitian ini.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Hezron Boimau - Personal Name
|
Student ID |
1603020041
|
Dosen Pembimbing |
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Elly Lay - 196205151989011001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 BOI P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |