Skripsi
Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Sepeda Motor Honda Scoopy Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan (1) Mengetahui presepsi pengguna tentang kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undana Kupang. (2) Mengetahui dan menjelaskan apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembeli Sepeda Motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Undana Kupang. (3) Mengetahui dan menjelaskan apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembeli Sepeda Motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Undana Kupang. Untuk mencapai tujuan tersebut dipilih sampel sebanyak 80 responden pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Undana Kupang pengguna sepeda motor Honda Scoopy. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25.
Hasil analisis deskriptif menunjukan Kualitas Produk berada pada kategori tinggi (3,91), Cita Merek berada pada kategori tinggi (3,44), dan Keputusan Pembelian berada pada kategori tinggi (3.86). Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil dari uji t variabel Kualitas Produk (X1) hasilnya thitung (3.447) > ttabel (1.991). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji t variabel Citra Merek (X2) hasilnya thitung (3.132) > ttabel (1.991). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi Citra Merel secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (68.027) > Ftabel sebesar (3.115). Dengan demikian hipotesis pada penelitian ini berbunyi variabel Kualitas Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan adjust R squer menunjukan kontribusi variabel Kualitas Produk dan Citra Merek 63.9 % dan sisanya 36,1 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Disarankan bagi bagi Perusahaan Honda perlu meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk dan citra merek melalui produk sepeda motor yang dihasilkan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
HENDERIKUS NAHAK - Personal Name
|
Student ID |
1803020184
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Anthonius B. Mesakh - 19620806 198803 1 002 - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1 Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 NAH P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |