Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Sepeda Motor Honda Scoopy Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Sepeda Motor Honda Scoopy Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui presepsi pengguna tentang kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undana Kupang. (2) Mengetahui dan menjelaskan apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembeli Sepeda Motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Undana Kupang. (3) Mengetahui dan menjelaskan apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembeli Sepeda Motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Undana Kupang. Untuk mencapai tujuan tersebut dipilih sampel sebanyak 80 responden pada Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Undana Kupang pengguna sepeda motor Honda Scoopy. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25.
Hasil analisis deskriptif menunjukan Kualitas Produk berada pada kategori tinggi (3,91), Cita Merek berada pada kategori tinggi (3,44), dan Keputusan Pembelian berada pada kategori tinggi (3.86). Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil dari uji t variabel Kualitas Produk (X1) hasilnya thitung (3.447) > ttabel (1.991). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji t variabel Citra Merek (X2) hasilnya thitung (3.132) > ttabel (1.991). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi Citra Merel secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (68.027) > Ftabel sebesar (3.115). Dengan demikian hipotesis pada penelitian ini berbunyi variabel Kualitas Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan adjust R squer menunjukan kontribusi variabel Kualitas Produk dan Citra Merek 63.9 % dan sisanya 36,1 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Disarankan bagi bagi Perusahaan Honda perlu meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk dan citra merek melalui produk sepeda motor yang dihasilkan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
HENDERIKUS NAHAK - Personal Name
Student ID
1803020184
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Anthonius B. Mesakh - 19620806 198803 1 002 - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 NAH P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA