IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 AMABI OEFETO TIMUR

Detail Cantuman

Skripsi

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO DAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 AMABI OEFETO TIMUR

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dan two stay two stray, serta untuk mengetahui untuk mengetahui apakah ada perbedaan peningkatan hasil belajar pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dan two stay two stray.
Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 3 Amabi Oefeto Timur yang berjumlah 2 kelas, dengan kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen 1 yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen 2 yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif two stay two stray. Hasil belajar kognitif dari siswa diukur dengan menggunakan soal pretest dan posttest yang telah memenuhi validitas dan realibilitas. Hasil belajar afektif dan psikomotorik siswa diukur dengan menggunakan rubrik penilaian yang telah divalidasi oleh validator.
Berdasarkan hasil data perhitungan persentase peningkatan hasil belajar, diperoleh keseimpulan : (1) Terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. (2) Siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two memiliki peningkatan hasil belajar lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. (3) Siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two memiliki efektifitas lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe kelas two stay two stray.
Kata Kunci : Model Pembelajaran The Power Of Two, Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Faldy Edison Nofus - Personal Name
Student ID
1901050001
Dosen Pembimbing
Dr. I Wayan Sukarjita, S.Pd., M.Si. -19680715 199403 1 002 - - Dosen Pembimbing 1
Dr. I Wayan Sukarjita, S.Pd., M.Si. - 19680715 199403 1 002 - Dosen Pembimbing 1
Yusniati H. Muh. Yusuf, S.Si., M.Pd - 198301072008122003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Amiruddin Supu, S.Pd., M.Si - 196703111994031001 - Ketua Penguji
Dr. I Wayan Sukarjita, S.Pd., M.Si. - 19680715 199403 1 002 - Penguji 1
Yusniati H. Muh.Yusuf, S.Si., M.Pd - 198301072008122003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Nof I
Copyright
individu penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA