Skripsi
PERSEPSI IBU TENTANG PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK USIA DINI DI DESA LAWALU, KECAMATAN MALAKA TENGAH, KABUPATEN MALAKA
XMLGadget adalah sebuah alat komunikasi jarak jauh maupun jarak dekat serta membantu orang tua untuk berkerja dan juga sebagai media untuk belajar. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Persepsi Ibu Tentang Punggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini Di Desa Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu, wawancara. Subjek penelitian ini yakni 18 orang tua yang dalam sehariannya memberikan Gadget pada Anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi Ibu tentang penggunaan gadget pada anak usia dini didesa lawalu menunjukkan bahwa para ibu secara umumnya mengenal dan memahami fungsi dan manfaat gedgat beserta dampak positif dan negatifnya pada anak. Para ibu melakukan upaya-upaya untuk meminimalesir dampak negatif penggunaan gedgat pada anak, atara lain dengan menerapkan aturan saat anak mengunakan gedgat seperti membimbing anak untuk memanfaatkan sisi positif gedgat, membatasi waktu saat menggunakan gedgat dan mendampingi anak saat mengunakan gedgat. Dan perkembangan kongnitif anak berkembang dengan pesat dengan adanya permainan seperti mengitung dan mengenal huruf.
Kata kunci : Persepsi Ibu Tentang Penggunaan Gadget
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Getrudis Marince Nahak - Personal Name
|
Student ID |
1801180004
|
Dosen Pembimbing |
Credo G. Betty - 199012252018031001 - Dosen Pembimbing 1
Engelbertus Nggalu Bali - 199905052019032019 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Vanida Mundiarti - 198003252008122003 - Ketua Penguji
Credo G. Betty - 199012252018031001 - Penguji 1 Engelbertus Nggalu Bali - 199905052019032019 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
86207 NAH P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |