Analisis Pemasaran Produk Kopi Bubuk Flores Pt Nusatenggara Trading Co (NTC) Di Ruteng Kabupaten Manggarai

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Pemasaran Produk Kopi Bubuk Flores Pt Nusatenggara Trading Co (NTC) Di Ruteng Kabupaten Manggarai

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran Pemasaran produk kopi bubuk NTC, mengetahui besarnya biaya, keuntungan dan marjin pemasaran pemasaran dan Mengetahui tingkat efisiensi biaya Pemasaran masing-masing saluran pemasaran.pegumpulan data telah dilakasanakan pada Bulan Maret 2023. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Studi kasus (case study). Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dan data skunder.Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Dalam pemasaran kopi bubuk flores PT NTC di Ruteng Kabupaten Manggarai memiliki tiga saluran pemasaran Lembaga pemasaran yang terlibat dalam memasarkan kopi bubuk flores terdiri dari : Saluran pemasaran I (Produsen – Konsumen), saluran pemasaran II (Produsen – Pedagang pengecer – Konsumen) ,Saluran pemasaran III (Produsen – Pedagang antar pulau – Konsumen). 2.).Total biaya pemasaran saluran I kemasan 2 kg sebesar Rp.50.000/kg, kemasan 4 kg Rp.60.000/kg dan kemasan 4,5 kg Rp.75.000/kg. Total biaya pemasaran saluran II kemasan kopi 2 kg sebesar Rp.170.000/kg, kemasan 4 kg Rp.180.000/kg dan kemasan 4,5 kg Rp.195.000/kg. Total margin kemasan 2 kg sebesar Rp.2.000 kemasan 4 kg sebesar Rp.1.500 dengan dan kemasan 4,5 kg sebesar Rp.2.500 %. Sedangkan total keuntungan kemasan berat 2 kg sebesar Rp.118.000/kg, kemasan berat 4 kg Rp.118.500/kg dan 4,5 kg Rp.117.500/kg.Total biaya pemasaran pada saluran III kemasan kopi 2 kg sebesar Rp.300.000/kg kemasan 4 kg Rp.310.000/kg dan kemasan 4,5 Rp.325.000. Margin pemasaran yang diperoleh untuk kemasan 2 kg sebesar Rp.2.000 kemasan 4 kg sebesar Rp.3.500 dan kemasan 4,5 kg sebesar Rp.3.000. Sedangkan total keuntungan pemasaran yang diperoleh kemasan 2 kg sebesar Rp.248.000/kg, kemasan 4 kg Rp.246.500/kg dan 4,5 kg Rp.247.000/kg. 3).Tingkat efisiensi biaya pemasaran pada saluran pemasaran I,II dan III termasuk dalam kategori efisien. saluran pemasaran I nilai efisiensi pemasaran yang diproleh kemasan 2 kg sebesar (0.34 %< 50%), kemasan 4 kg sebesar ( 0.20%< 50%) dan kemasan 4,5 kg sebesar (0.21%.< 50%). untuk saluran pemasaran II nilai efisiensi pemasaran yang diproleh kemasan sebesar 2 kg.(1.15 %< 50%), kemasan 4 kg sebesar (0.60% < 50%)dan kemasan 4,5 kg sebesar( 0.55%< 50%). sedangkan saluran pemasaran III nilai efisiensi yang diproleh kemasan 2 kg sebesar (2.03% < 50%), kemasan 4 kg sebesar ( 1.00% < 50%) dan kemasan 4,5 kg sebesar( 1.00%< 50%).
Kata Kunci : Pemasaran Kopi Bubuk,Biaya Pemasaran,Keuntungan Pemasaran,Margin dan Efisiensi pemasaran


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
VINSENSA HARMIN GOMBOR - Personal Name
Student ID
1904020039
Dosen Pembimbing
MADE TUSAN SURAYASA - 19590718 198792 1 001 - Dosen Pembimbing 1
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
MADE TUSAN SURAYASA - 19590718 198792 1 001 - Ketua Penguji
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Penguji 1
SONDANG PUDJIASTUTI - 195904201987022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 GOM A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA