Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas V111A SMP Negeri 4 Mbeliling Tahun Ajaran 2020/2021

Detail Cantuman

Skripsi

Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas V111A SMP Negeri 4 Mbeliling Tahun Ajaran 2020/2021

XML

Penelitian ini berjudul Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMPN 4 Mbeliling Tahun Ajaran 2020/2021. Siswa kelas VIIIA SMPN 4 Mbeliling belum mampu menulis teks berita dengan baik berdasarkan struktur dan unsur kebahasaan teks berita. Masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah Bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIIIA SMP Negeri 4 Mbeliling Kupang tahu ajaran 2021/2022? Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Konstruktivisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Masalah ini diangkat karena masih banyak siswa kelas VIIIA SMP Negeri 4 Mbeliling belum bisa menghasilkan teks berita dengan baik dan benar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Kemampuan siswa kelas VIIIA SMP Negeri 4 Mbeliling dalam menulis teks berita ditinjau dari aspek struktur dan unsur kebahasaan teks berita digolongkan pada kategori mampu dengan persentase 30% dan kategori tidak mampu dengan persentase 70%,

Kata kunci: Kemampuan , Menulis, Teks berita


Detail Information

Item Type
Penulis
Rikardus Oga - Personal Name
Student ID
1601010006
Dosen Pembimbing
SAMUEL NITBANI - 19610502198903002 - Dosen Pembimbing 1
MARGARET PULA ELISABETH DJOKAHO - 198103012008122002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Samuel H Nitbani - 196105021989031002 - Ketua Penguji
Margaret Pula Elisabeth Djokaho - 198103012008122002 - Penguji 1
Alex Djawa - 196108051993031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
88201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
882.01 OGA K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA