Pemahaman Guru Tentang Komunikasi Positif dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Guru di TK Negeri Pembina

Detail Cantuman

Skripsi

Pemahaman Guru Tentang Komunikasi Positif dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Guru di TK Negeri Pembina

XML

Skripsi oleh Yani Eka Putri Patola berjudul “Pemahaman Guru Tentang Komunikasi Positif dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Guru Di Tk Negeri Pembina” dengan tujuan untuk mengetahui pemahaman guru tentang komunikasi positif dan pengaruhnya terhadap perilaku guru di Tk Negeri Pembina. Penelitian ini berlokasi di Tk Negeri Pembina. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah para Guru-guru dan anak Di Tk Negeri Pembina Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan Angket (kuisioner). Data dan hasil penelitian yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat aspek yang mempengaruhi pemahaman guru terhadap komunikasi positif anak usia dini di Tk Negeri Pembina yang menunjukkan adanya beberapa aspek yang cenderung muncul dalam pemahaman guru yaitu aspek Aspek Empati, Aspek Sikap Mendukung, Aspek Sikap Positif, dengan masing-masing indikator sehingga dapat menunjukkan perilaku baik guru yang ditandai dengan Guru dapat mendukung anak, Guru dapat memberikan sikap kepeduliannya kepada semua anak, dan Guru dapat memberikan arahan, motivasi yang positif dan membangun untuk semua anak. Selanjutnya terdapat adanya pengaruh dari pemahaman guru terhadap komunikasi positif anak usia dini di Tk Negeri Pembina dalam bentuk penerapan komunikas positif yang berupa komunikasi verbal dan non verbal. Kata kunci : pemahaman guru; anak usia dini; komunikasi positif; perilaku


Detail Information

Item Type
Penulis
Yani Eka Putri Patola - Personal Name
Student ID
1601180050
Dosen Pembimbing
KRISTIN MARGIANI - 198003252008122003 - Dosen Pembimbing 1
Vanida Mundiarti - 198003252008122003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Credo Betty - 19901215201832001 - Ketua Penguji
Kristin Margiani - 198003252008122003 - Penguji 1
Vanida Mundiarti - 198003252008122003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86207
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Anak Usia Dini, FKIP
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.07 Pat P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA