Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli (Studi Pada Pelanggan Produk Scarlett Whitening di TikTok Shop)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli (Studi Pada Pelanggan Produk Scarlett Whitening di TikTok Shop)

XML

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Social Media Marketing secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada TikTok Shop Scarlet Whitening. (2) Pengaruh Brand Image secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada TikTok Shop Scarlet Whitening. (3) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen pada TikTok Shop Scarlet Whitening. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing dan Brand Image sedangkan variabel terikatnya adalah Minat Beli Konsumen. Jumlah sampel sebanyak 97 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R²) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap Social Media Marketing dan Brand Image.Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan:Y=2,110+ 0,381X1+ 0,480X2. Hasil uji t mapun uji F menunjukan bahwa secara parsial Social Media Marketing dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan nilai Adjusted R² menunjukan kontribusi variabel Social Media Marketing dan Brand Image tehadap minat beli konsumen yang sebesar 88,2%. Sedangan sisanya 11,8% variabel Minat Beli Konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas penelitian ini.
Kata Kunci : Social Media Marketing,Brand Image,MinatBeliKonsumen.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ERNI ADITYA THINE - Personal Name
Student ID
1903020131
Dosen Pembimbing
Anthonius B. Mesakh - 19620806 198803 1 002 - - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 THI P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA