Skripsi
Evaluasi Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI IPA SMA St.Thomas Aquinas Ruteng
XMLMetode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian pada pertemuan pertama yang dilakukan pada kelas XI IPA 1 tentang aktivitas guru yaitu yang pertama hasil penilaian tahapan PBL 80% kategori baik dan penilaian proses pembelajaran 73% sedangkan aktivitas peserta didik 66,7% dan pada kelas XI IPA II hasil penelitian menunjukkan tentang aktivitas guru pada hasil penilaian tahapan PBL 75% kategori baik dan penilaian proses pembelajaran 71% sedangkan aktivitas peserta didik 62,5% dan pada pertemuan kedua yang dilakukan pada kelas XI IPA 1 hasil penelitian menunjukkan tentang aktivitas guru pada hasil penilaian tahapan PBL 95% kategori sangat baik dan penilaian proses pembelajaran 93% kategori sangat baik sedangkan aktivitas peserta didik 94,6% kategori sangat baik dan pada kelas XI IPA II hasil penelitian menunjukkan tentang aktivitas guru pada hasil penilaian tahapan PBL 95% kategori sangat baik dan penilaian proses pembelajaran 85% kategori sangat baik sedangkan aktivitas peserta didik 87,5% kategori sangat baik. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PBL sudah sesuai dengan tahapan PBL yang ada meskipun pada pertemuan pertama belum dilakukan secara maksimal dan dengan menggunakan model PBL peserta didik dapat aktif, dan kritis dalam proses pembelajaran di kelas.
Kata kunci: Evaluasi, penerapan, PBL, Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ANGELA MERISI - Personal Name
|
Student ID |
1801060049
|
Dosen Pembimbing |
JASMAN - 196906111994031001 - Dosen Pembimbing 1
LOLITA AGUSTA MAGDALENA PARERA - 198008092014042001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Heru Christianto - 19921213 201903 1 011 - Ketua Penguji
Lolita Agusta Magdalena Parera - 198008092014042001 - Penguji 1 Jasman - 196906111994031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84204
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.04 MER E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |