PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SPC OESAPA

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SPC OESAPA

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen membeli HP di Spc Oesapa kota kupang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden yaitu terdiri dari kayawan dan konsumen SPC Oesapa kota kupang. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer),observasi dan dokumentasi dengan pihak terkait sesuai tujuanpenelitian. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif, Uji kualitas data, regresi berganda, koefisien determinasi dengan uji hipotesis, yaitu uji F (simultan) dan uji T (parsial). Pembahasan dalam penelitian menjelaskan mengenai Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Spc Oesapa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu promosi, harga dan kualitas pekayanan merupakan variabel yang berpengaruh terhadap variabel terikatnya yaitu kepuasan konsumen. Pembahasan mengenai Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Spc Oesapa selanjutnya akan di bahas sebagai berikut: Pengaruh Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dinyatakan berdasarkan hasil uji t variabel Promosi diperoleh nilai thitung = 5.526 dan probabilitas sebesar 0,000, jika dibandingkan dengan ttabel (1,664) makathitung>ttabel dan P < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa H1 diterima, artinya promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Artinya promosi periklanan dan pemasangan langsung dapat berpengaruh terhasap kepuasan konsumen.
Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini dinyatakan berdasarkan hasil uji t variabel harga diperoleh nilai thitung 3.242 dan probabilitas sebesar 0,002, jika dibandingkan dengan ttabel (1,664) maka thitung>ttabel dan P < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa H2 diterima, artinya harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Artinya harga dilihat dari penjualan kesesuaian harga dengan daya beli, kesesuaian harga dengan kualitas produk, harga terjangkau dan harga kompetitif dengan pesaing berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan . Hal ini dinyatakan berdasarkan hasil uji t variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung = -1.223 dan probabilitas sebesar 0,225, jika dibandingkan dengan ttabel (1,664) maka thitung ˂ ttabel dan P > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa H3 ditolak, artinya kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan Pelangan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Promosi ,Harga , kualiatas pelayanan secara serempak atau simultan terhadap kepuasan pelanggan . Hal ini dinyatakkan uji F dapat dilihat dari nilai Fhitung pada tabel ANOVA yaitu diperoleh Fhitung sebesar 19.342 dan sig. 0,000. Hasil ini lebih besar jika dibandingkan dengan Ftabel (padadf 4;31 diperoleh nilai Ftabel = 2,48). Jika Fhitung lebih besar dari Ftabel, maka terdapat pengaruh secara serempak atau simultan dari variabel independen terhadap variabel dependen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara promosi, harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen


Detail Information

Item Type
Penulis
JUMADI MARKUS FATBANU - Personal Name
Student ID
1601080112
Dosen Pembimbing
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Dosen Pembimbing 1
Erika Feronika BR Simanungkalit - 199212222019032017 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Ketua Penguji
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Penguji 1
ERIKA FERONIKA Br SIMANUNGKALIT - 199212222019032017 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 FAT P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA