Skripsi
Identifikasi Miskonsepsi Siswa Sma Kelas Xi Menggunakan Tes Diagnostic Two-Tier Multiple Choice Berbantuan Certainty Of Response Index (CRI) pada Materi Kesetimbangan Kimia
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui miskonsespi yang dialami siswa SMA kelas XI pada materi kesetimbangan kimia yang diukur menggunakan tes diagnostic two-tier multiple choice berbantuan certainty of response index (CRI) dan juga untuk mengetahui persentase miskonsepsi yang dialami siswa kelas XI MIA untuk materi pokok kesetimbangan kimia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 1 SMA Swasta Bina Karya Atambua yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes diagnostik two-tier multiple choice yang dilengkapi dengan certainty of response index (CRI) pada materi kesetimbangan kimia. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa siswa mengalami miskonsepsi pada setiap subkonsep kesetimbangan kimia. Persentase miskonsepsi yang di alami siswa SMA kelas XI MIA 1 SMA Swasta Bina Karya Atambua pada subkonsep konsentrasi larutan sebesar 25%, tetapan kesetimbangan sebesar 70,84%, pergeseran kesetimbangan sebesar 35,41% dan pada subkonsep kesetimbangan dalam industri sebesar 47,91%.
Kata kunci: Tes Two-Tier, Miskonsepsi, Kesetimbangan Kimia, CRI
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Mulyati Nurdin - Personal Name
|
Student ID |
1701060029
|
Dosen Pembimbing |
LOLITA AGUSTA MAGDALENA PARERA - 198008092014042001 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Lolita Agusta Magdalena Parera - 198008092014042001 - Ketua Penguji
Sudirman - 197008172006041022 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84204
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Kimia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.04 Nur I
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |