Dampak Kampanye Negatif (Negative Campaign) Terhadap Pemilih Pemula pada Pemilihan Anggota Legislatif Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun 2019. (Studi Kasus Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara )

Detail Cantuman

Skripsi

Dampak Kampanye Negatif (Negative Campaign) Terhadap Pemilih Pemula pada Pemilihan Anggota Legislatif Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun 2019. (Studi Kasus Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara )

XML

Antusias dari pemilih pemula dalam menghadapi pemilihan umum 2019 menjadi daya tarik, penggunaan alat komunikasi politik (kampanye) yang dilakukan oleh peserta pemilihan umum juga turut mempengaruhi pilihan anak muda.Salah satu bentuk fenomenal politik yang muncul pada pemilihan umum tahun 2019 adalah kampanye negatif (negative campaign).Track record buruk yang pernah diukir para kandidat calon anggota legislatif inilah yang dijadikan senjata oleh kandidat lain untuk melemahkan mereka serta membuat citra mereka menjadi buruk dimata masyarakat khususnya pada pemilih pemula yang notabene baru pertama kali akan menentukan pilihan politiknya dan berpatokan pada isu-isu atau bunga bibir yang berkembang dikalangan masyarakat setempat khususnya dapil satu kabupaten TTU. David Mark dalam teorinya Negative campaign memaknainya sebagai tindakan seorang kandidat untuk dapat memenagkan pemilihan umum dengan cara menyerang lawan dibandingkan menekankan sisi positif lawan atau pun kebijakannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, untuk mendeskripsikan peristiwa atau fenomena dari individu maupun kelompok sebagai subjek penelitian yang kemudian disajikan dalam bentuk narasi agar lebih mudah untuk dipahami.Hasil penelian ini menunjukan dampak dari kampanye negatif dan faktor yang mempengaruhi kampanye negatif terhadap pemilih pemula di kecamatan Miomaffo Timur kabupaten Timor Tengah Utara tahun 2019. Kata kunci : Isu, Pemilih pemula, kampanye negatif


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Christina Beatrix Banase - Personal Name
Student ID
1603040032
Dosen Pembimbing
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Ketua Penguji
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Penguji 1
Ananias Rion Jacob - 199208142018031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik, FISIP
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Ban D
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA