Skripsi
Peran Guru BK Dalam Penanaman Karakter Displin Siswa SMA Negeri 4 Kota Kupang
XMLPokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Peran guru bimbingan konseling dalam penanaman karakter displin siswa SMA Negeri 4 Kota Kupang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Peran guru BK dalam penanaman karakter disiplin siswa di SMA Negeri Kota 4 kota Kupang, (2) Kendala dalam penanaman karakter kedisiplinan siswa di SMA Negeri Kota 4 kota Kupang, (3) Solusi dalam penanaman karakter kedisiplinan siswa di SMA Negeri Kota 4 kota Kupang.
Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif, dengan metode yang penelitian fenomena. Informan penelitian ini adalah guru bimbingan dan siswa. Teknik pengumpulan data yang saya gunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengabsahan data yang peneliti gunakan yaitu triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Peran guru BK dalam penanaman karakter disiplin siswa di SMA Negeri Kota 4 kota Kupang, (2) Kendala dalam penanaman karakter kedisiplinan siswa di SMA Negeri Kota 4 kota Kupang, (3) Solusi dalam penanaman karakter kedisiplinan siswa di SMA Negeri Kota 4 kota Kupang
Kata Kunci : Peran Guru Bimbingan konseling dan displin siswa
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MARIA HANA - Personal Name
|
Student ID |
1901160021
|
Dosen Pembimbing |
MUHAMAD DAE PUA UPA - 196101131986011001 - Dosen Pembimbing 1
Paulinus A.S. Uda - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Muhamad Dae Pua Upa - 196101131986011001 - Ketua Penguji
Paulinus S. A. Uda - - Penguji 1 Rizky M. Aryance Abel - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.01 HAN P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |