Skripsi
Komunikasi Interpersonal Guru Dengan Anak Usia Dini Dalam Kegiatan Extrakurikuler (Studi Kasus Pada Kelompok Tari TK Fioretti)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses komunikasi interpersonal serta kedekatan yang berlangsung antara mentor dan anak dan untuk mengetahui hambatan komunikasi Pada Pusat Pengembangan Anak IO- 500. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi Deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dikaji menggunakan teori Penetrasi Sosial yang mana melihat dalam membangun proses komunikasi mentor dengan anak PPA yang lebih intim. Hasil penelitian menunujukan bahwa komunikasi interpersonal antara mentor dan anak PPA IO -500 didukung dengan Komponen- komponen Komunikasi interpersonal yang terdiri dari sembilan unsur yaitu komunikator – komunikan, endcoding dan decoding, pesan, saluran atau media, gangguan, umpan balik, bidang pengalaman, akibat, etika. Hambatan komunikasi yang terjadi adalah hambatan lingkungan dan hambatan pribadi, hambatan usia dan hambatan bahasa.
Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Anak, Mentor, PPA IO – 500
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Rosalia Rosina Pamur - Personal Name
|
Student ID |
1903050060
|
Dosen Pembimbing |
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
MARIA YULITA NARA - 198905182019032024 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
MARIA YULITA NARA - 198905182019032024 - Penguji 1 Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Pam K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |