Efektivitas Kebijakan Belajar Daring Bagi Mahasiswa Dan Dosen (Studi Kasus Pada Program Studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Timor Kabupaten Timor Tengah Utara)

Detail Cantuman

Skripsi

Efektivitas Kebijakan Belajar Daring Bagi Mahasiswa Dan Dosen (Studi Kasus Pada Program Studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Timor Kabupaten Timor Tengah Utara)

XML

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi penulis selama mengikuti proses pembelajaran online atau online learning yang di lakukan dari rumah bahwa situasi dan kondisi yang kurang memungkinkan di daerah-daerah terpencil menjadi kesulitan tersendiri bagi penulis. Jenis penelitian adalah studi kasus dengan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian yang ditemukan peneliti berdasarkan fokus penelitian yakni menggunakan pendekatan teori sistem yaitu input, proses dan output. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa kebijakan belajar daring bagi mahasiswa dan dosen pada Program Studi Ilmu Administrasi Negara Unversitas Timor Kabupaten Timor Tengah Utara belum sepenuhnya efektif, dikarenakan kondisi jaringan internet yang belum mendukung di daerah-daerah perbatasan menjadi salah satu faktor utama terhambatnya proses perkuliahan daring di FISIP Universitas Timor Prodi Ilmu Administrasi Negara. Kendala lain yang juga dirasakan oleh dosen seperti penggunaan perangkat smartphone/handphone dan laptop yang berlebihan juga mempengaruhi kinerja perangkat, semakin intens penggunaanya semakin lambat juga performanya. Hal yang sama juga dirasakan oleh mahasiswa aplikasi perkuliahan online yang beragam dan tugas yang banyak mempengaruhi kinerja smartphone/handphone dengan spesifikasi yang kecil ditambah lagi tidak semua mahasiswa memiliki perangkat laptop. Harga kuota internet yang terbilang cukup mahal dan bantuan kuota internet yang diberikan pemerintah tidak diperoleh semua mahasiswa menjadi kendala tersendiri bagi mahasiswa dengan latar belakang ekonomi menengah ke bawah.
Kata Kunci: Efektivitas Kebijakan, Kebijakan Belajar, Belajar Daring, Universitas Timor Daerah Terpencil.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SILVERIUS LUAN OBE - Personal Name
Student ID
1803010112
Dosen Pembimbing
UMBU TAY W PARIANGU - 197812202006041002 - Dosen Pembimbing 1
Aspri Budi Oktavianto - 19851021202012004 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Umbu Tay W Pariangu - 197812202006041002 - Ketua Penguji
Aspri Budi Oktavianto - 19851021 202012 1 004 - Penguji 1
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 OBE E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA