Skripsi
Pengaruh Latihan Passing Kontrol Terhadap Akurasi Dengan Jarak 10-15 Meter Pada Tim Futsal Di SD Inpres Taetimu
XMLMasalah yang diteliti adalah bagaimana kemampuan passing kontrol SD Inpres Taetimu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Latihan Passing terhadap Akurasi Dengan Jarak 10-15 Meter pada Tim Futsal di SD Inpres Taetimu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh latihan passing kontrol terhadap peningkatan hasil belajar. Uji Normalitas menunjukkan nilai p (sig) 0.811 > 0.05 berarti tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara dua data yang diuji dengan data normal baku berarti data tersebut normal, uji homogenitas menunjukkan nilai sig 2.303 > 0.05 maka Ho diterima, data bervariansi homogen, hasil nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.000 < 0.05 sehingga hal tersebut menunjukkan Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan passing kontrol setelah diberikan perlakuan dengan metode drill. Berdasarkan rata-rata (mean) menunjukkan rerata posttest > pretest. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode drill yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar passing kontrol siswa kelas V SD Inpres Taetimu.
Kata kunci :hasil belajar, passing kontrol
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YESYRUN YONATAN BANU - Personal Name
|
Student ID |
1801150034
|
Dosen Pembimbing |
VERAMYTA MARIA MARTHA FLORA BABANG - 198602092014042001 - Dosen Pembimbing 1
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Maria Andriani Barek Ladjar - 19900326201932015 - Ketua Penguji
V.M.M.Flora Babang - 19860209 201404 2 001 - Penguji 1 Michael J. H. Louk - 19870520201531015 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 BAN P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |