Pengaruh Brand Community Terhadap Loyalitas Merek Pengguna Motor Honda Beat Pada Komunitas Club Beat Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Brand Community Terhadap Loyalitas Merek Pengguna Motor Honda Beat Pada Komunitas Club Beat Kupang

XML

Persaingan pasar yang semakin ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. Untuk dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, maka produsen dituntut lebih memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen terutama pada strategi untuk mempertahankan loyalitas konsumennya. Menurut Hur, Jae Ko & Valacich (2011) untuk menciptakan loyalitas pelanggan terhadap suatu brand diperlukan adanya brand community yang dapat membantu perusahaan untuk membangun hubungan yang kuat dengan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Berdasarkan hasil uji regresi menunjukkan variabel Brand Community berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan koefisien regresi sebesar 0,065. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel Brand Community terhadap variabel Loyalitas Merek. Menurut Bhattacharya, C. B., & Sen, S. (2003) dalam konsep Social Identity Theory, mereka berpendapat bahwa Brand Community membantu konsumen membangun identitas sosial dan mencapai keterlibatan emosional dengan merek. Hal ini berdampak positif pada Loyalitas Merek.

Kata kunci: Brand community, Loyalitas merek


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ALBERT ALAN LAPUDOOH - Personal Name
Student ID
1910030070
Dosen Pembimbing
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Dosen Pembimbing 1
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Penguji 1
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 LAP P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA