Skripsi
Pengaruh Brand Community Terhadap Loyalitas Merek Pengguna Motor Honda Beat Pada Komunitas Club Beat Kupang
XMLPersaingan pasar yang semakin ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. Untuk dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, maka produsen dituntut lebih memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen terutama pada strategi untuk mempertahankan loyalitas konsumennya. Menurut Hur, Jae Ko & Valacich (2011) untuk menciptakan loyalitas pelanggan terhadap suatu brand diperlukan adanya brand community yang dapat membantu perusahaan untuk membangun hubungan yang kuat dengan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Berdasarkan hasil uji regresi menunjukkan variabel Brand Community berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan koefisien regresi sebesar 0,065. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel Brand Community terhadap variabel Loyalitas Merek. Menurut Bhattacharya, C. B., & Sen, S. (2003) dalam konsep Social Identity Theory, mereka berpendapat bahwa Brand Community membantu konsumen membangun identitas sosial dan mencapai keterlibatan emosional dengan merek. Hal ini berdampak positif pada Loyalitas Merek.
Kata kunci: Brand community, Loyalitas merek
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ALBERT ALAN LAPUDOOH - Personal Name
|
Student ID |
1910030070
|
Dosen Pembimbing |
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Dosen Pembimbing 1
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Penguji 1 Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 LAP P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |