Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Kalabahi
XMLSubjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 2 Kalabahi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-postest design. Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar observasi, soal pretest dan postest. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi kreativitas dan tes hasil belajar. Analisis data berdasarkan hasil lembar observasi dan tes hasil belajar. Analisis data juga dilakukan dengan menguji hipotesis statistik inverensial.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran berbasis proyek terhadap peningkatan kreativitas belajar siswa serta hasil belajar fisika siswa juga mengalami peningkatan dan dibuktikan berdasarkan hasil uji hipotesis T- test yang menyatakan bahwa t.hitung > t.tabel.
Kata kunci : Model PjBL, Kreativitas Belajar Fiska, Hasil Belajar Fisika.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Anton Paulus Boling - Personal Name
|
Student ID |
1901050059
|
Dosen Pembimbing |
FAKHRUDDIN - 196812261994031002 - Dosen Pembimbing 1
Jannes Bastian Selly - 19920604 202203 1 007 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Ketua Penguji
Fakhruddin - 196812261994031002 - Penguji 1 Jannes Bastian Selly - 19920604 202203 1 007 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
PENDIDIKAN FISIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.05 Kue S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |