Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Kalabahi

Detail Cantuman

Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Kalabahi

XML

Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 2 Kalabahi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-postest design. Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar observasi, soal pretest dan postest. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi kreativitas dan tes hasil belajar. Analisis data berdasarkan hasil lembar observasi dan tes hasil belajar. Analisis data juga dilakukan dengan menguji hipotesis statistik inverensial.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran berbasis proyek terhadap peningkatan kreativitas belajar siswa serta hasil belajar fisika siswa juga mengalami peningkatan dan dibuktikan berdasarkan hasil uji hipotesis T- test yang menyatakan bahwa t.hitung > t.tabel.

Kata kunci : Model PjBL, Kreativitas Belajar Fiska, Hasil Belajar Fisika.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Anton Paulus Boling - Personal Name
Student ID
1901050059
Dosen Pembimbing
FAKHRUDDIN - 196812261994031002 - Dosen Pembimbing 1
Jannes Bastian Selly - 19920604 202203 1 007 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Ketua Penguji
Fakhruddin - 196812261994031002 - Penguji 1
Jannes Bastian Selly - 19920604 202203 1 007 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
PENDIDIKAN FISIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 Kue S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA