Skripsi
PENERAPAN APLIKASI ZOOM MEETING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19 PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK MESIN FKIP UNDANA
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan aplikasi Zoom Meeting sebagai media pembelajaran dalam jaringan di masa pandemi corona virus disease 2019. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut maka diterapkanlah aplikasi Zoom Meeting sebagai media pembelajaran dalam jaringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan aplikasi Zoom Meeting sebagai media pembelajaran dalam jaringan di masa pandemi corona virus disease 2019 dan untuk mengetahui kendala apa saja yang ada pada saat penerapan aplikasi Zoom Meeting sebagai media pembelajaran dalam jaringan di masa pandemi corona virus disease 2019. Metode penelitian yang digunakan antara lain metode kajian dan survei. Populasi penelitian ini adalah 168 orang mahasiswa, cara pengambilan sampel secara statified praportional random sampling dan jumlah sampelnya 110 orang mahasiswa sedangkan dalam menganalisis data menggunakan statistik deskriptif kualitatif. Hasil pengujian kuesioner di dapatkan bahwa setiap indikator jawaban responden terbanyak yaitu 68 orang (61,82 %) dari 110 responden menjawab setuju pada tiap pernyataan. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan aplikasi zoom meeting efektif sebagai media pembelajaran di masa pandemi corona virus disease 2019
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
JUSTIN SERAN - Personal Name
|
Student ID |
1601120002
|
Dosen Pembimbing |
EDY SUPRAPTO - 196601111993031002 - Dosen Pembimbing 1
FAHRIZAL - 196908081994031003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Edy Suprapto - 196601111993031002 - Ketua Penguji
Fahrizal - 196908081994031003 - Penguji 1 Wofrid E. Bianome - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
21201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Mesin
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.03 Ser P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |