Skripsi
PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (E-Learning) TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH FISIKA TEKNIK PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO DI UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG
XMLTujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari pembelajaran berbasis Learning Management System (E-Learning) dapat berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Fisika Teknik Program Studi Pendidikan Teknik Elektro di Universitas Nusa Cendana Kupang. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode Ex-post fakto.
Berdasarkan analisis deskriptif presentase menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh antara pembelajaran berbasis Learning Management System(ELearning) Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Fisika Teknik Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Di Universitas Nusa Cendana Kupang. Hasil analisis regresi linear sederhana di dapat nilai t hitung < t table (1,235 < 2,04841).
Dari data hasil analisis dapat dikatakan bahwa kesulitan yang dihadapi mahasiswa pada saat melakukan proses pembelajaran berbasis Leaning Management System (E-Learning) dapat dilihat dari beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain : (1) faktor internal (2) faktor lingkungan (3) faktor instrumental.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Pungky Noviyanti Djami Tedju - Personal Name
|
Student ID |
1701130066
|
Dosen Pembimbing |
YETURSANCE YULSIANA MANAFE - 197906262005012003 - Dosen Pembimbing 1
Louis F. Boesday - 19900428 202203 1 002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
RENOLD H. MODOK - 9908419491 - Ketua Penguji
Yetursance Yulsiana Manafe - 197906262005012003 - Penguji 1 Louis F. Boesday - 19900428 202203 1 002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik ELektro
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.01 dju P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |