ANALISIS KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) TAHUN ANGGARAN 2017 (STUDI KASUS DI DESA TESA KECAMATAN LAENMANEN KABUPATEN MALAKA )

Detail Cantuman

Skripsi

ANALISIS KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) TAHUN ANGGARAN 2017 (STUDI KASUS DI DESA TESA KECAMATAN LAENMANEN KABUPATEN MALAKA )

XML

Skripsi ini berjudul; ”ANALISIS KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) TAHUN ANGGARAN 2017(Studi Kasus Di Desa Tesa Kecamatan Laen Manen Kabupaten Malaka) Oleh Bonifasius Yanto Kabosu
Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Tesa Kecamatan Laen Manen Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2017. Latar belakang dari penelitian ini adalah pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Tesa secara keseluruhan belum terlaksana dengan optimal karena adanya permasalahan, yaitu kurangnya transparansi Pengelolaaan Alokasi Dana Desa, kurang handalnya agen pelaksana pengelola Alokasi Dana Desa, belum terlaksananya program pemberdayaan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan Alokasi dana Desa di Desa Tesa Kecamatan Laen Manen Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2017 . fokus penelitian ini adalah pengelolaan yaitu mulai dari Tahap Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan dan pertanggungjawaban. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode observasi dengan pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kinerja. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis data Miles Dan Huberman.
Hasil penelitian Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Tesa Kecamatan Laen Manen Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2017 adalah Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Tesa Kecamatan Laen Manen Kabupaten Malaka Tahun 2017 kurang baik, karena perencanaan di Desa Tesa kurang melibatkan masyarakat, Alokasi Dana Desa lebih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, belum terlaksananya program pemberdayaan masyarakat, dana yang cair tidak tepat waktu, tidak adanya tanggungjawab dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dalam pelaporan kurangnya pengawasan dari BPD dan masyarakat. Saran yang dapat diberikan adalah perlunya kegiatan pemberdayaan masyarakat agar masyarakat berkembang, berdaya dan mandiri. Perlunya bimbingan-bimbingan teknis Pengelolaan Alokasi Dana Desa terutama dalam pelaporan. pengawasan dari BPD lebih ditingkatkan lagi.

Kata Kunci : Pengelolaan Alokasi Dana Desa


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Bonifasius Yanto Kabosu - Personal Name
Student ID
1703040111
Dosen Pembimbing
Alfridus S.D. Dari - 198403112014041001 - Dosen Pembimbing 1
Yeftha Yerianto Sabaat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Alfridus S.D. Dari,S.Fil.,M.A - 198403112014041001 - Ketua Penguji
Yeftha Yerianto Sabaat, S.IP., M.IP - - Penguji 1
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
67201 KAB A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA