Efisiensi Dan Strategi Pemasaran Bibit Jeruk Keprok Di Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan

Detail Cantuman

Skripsi

Efisiensi Dan Strategi Pemasaran Bibit Jeruk Keprok Di Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan

XML

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Oinlasi Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik usahatani bibit jeruk keprok di Desa Oinlasi, mengetahui efisiensi pemasaran bibit jeruk keprok di Desa Oinlasi dan menguraikan strategi pemasaran bibit jeruk keprok di Desa Oinlasi. Penentuan lokasi dilakukan secara acak berdasarkan pertimbangan tertentu, karena lokasi ini merupakan salah satu daerah penghasil bibit jeruk di Desa Oinlasi Kecamatan Mollo Kabupaten Timor Tengah Selatan. Informan dalam penelitian ini sebanyak 25 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dengan pengujian Efisiensi Pemasaran dan Analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui nilai efisiensi pemasaran dan strategi pemasaran yang sekama ini dijalankan oleh petani bibit jeruk keprok di Desa Oinlasi Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efisiensi pemasaran bibit jeruk keprok di Desa Oinlasi sebesar 4 % sehingga dapat dikatakan Efisien karena < 50 %. Hasil penelitian ini juga mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang dilakukan dengan perhitungan analisis matriks SWOT yang menghasilkan nilai internal 2,63, dan nilai eksternal 2,68. Nilai tersebut didapat dari penjumlahan nilai skor kekuatan dan kelemahan dari masing-masing faktor. sehingga pemasaran bibit jeruk keprok di Desa Oinlasi berada pada kuadrat I dimana kuadran tersebut sangat menguntungkan petani karena memiliki kekuatan dan peluang yang dapat dimanfaatkan. atau dalam kondisi pertumbuhan agresif yang menunjukan pemasaran bibit jeruk keprok memiliki kekuatan dari segi internal menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan strategi produk bibit jeruk keprok.
Kata kunci : Efisiensi Pemasaran, Strategi Pemasaran, Bibit Jeruk Keprok


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
DELVIK MARDON NAITBOHO - Personal Name
Student ID
1904020262
Dosen Pembimbing
SONDANG PUDJIASTUTI - 195904201987022001 - Dosen Pembimbing 1
MARIA FRANSISKA DARLEN - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
SONDANG PUDJIASTUTI - 195904201987022001 - Ketua Penguji
MARIA FRANSISKA DARLEN - - Penguji 1
ERNANTJE HENDRIK - 19620902 198601 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 NAI E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA