Pengaruh Teknik Pembelajaran Blended Learning Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Dan Minat Belajar Siswa Pada Materi Sifat Koligatif Larutan Di SMA Kristen 1 Soe Timor Tengah Selatan

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Teknik Pembelajaran Blended Learning Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Dan Minat Belajar Siswa Pada Materi Sifat Koligatif Larutan Di SMA Kristen 1 Soe Timor Tengah Selatan

XML

Telah dilakukan dilakukan penelitian dengan judul pengaruh teknik pembelajaran Blended Learning menggunakan model pembelajaran Discovery Learning terhadap minat dan hasil belajar siswa pada materi sifat koligatif larutan di SMA Kristen 1 Soe Timor Tengah Selatan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari teknik pembelajaran Blended Learning menggunakan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil dan minat belajar siswa pada materi sifat koligatif larutan di SMA Kristen 1 Soe Timor Tengah Selatan. Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas XII IPA SMA Kristen 1 Soe Timor Tengah Selatan yang berjumlah 50 orang. Penelitian ini dilakukan dengan cara pada kelas eksperimen diterapkan teknik pembelajaran Blended Learning menggunakan model pembelajaran Discovery Learning sedangkan pada kelas kontrol diterapkan metode pembelajaran konvensional. Teknik pembelajaran Blended Learning menggunakan model pembelajaran Discovery Learning yang diterapkan pada kelas eksperimen dilakukan sebanyak 3 kali pertemuan. Hasil uji-t(independent sample test) diperoleh nilai Sig.(2-tailed) yaitu 0,00 sedangkan taraf signifikansinya sebesar 0,05 karena 0,00 < dari 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari penerapan teknik pembelajaran Blended Learning menggunakan model pembelajaran Discovery Learning terhadap minat dan hasil belajar siswa pada materi Sifat Koligatif Larutan di SMA Kristen 1 Soe Timor Tengah Selatan.

Kata Kunci : Blended Learning, Discovery Learning, Minat dan Hasil


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
GRICHELDA R.I BOYMAU - Personal Name
Student ID
1901060136
Dosen Pembimbing
SUDIRMAN - 197008172006041022 - Dosen Pembimbing 1
Dorthea M. W. Nay - 199305022022032021 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jasman - 196906111994031001 - Ketua Penguji
Dorthea M. W. Nay - 199305022022032021 - Penguji 1
Sudirman - 197008172006041022 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84204
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.04 BOY P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA