Skripsi
Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Kedai Kopi Kembo )
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel intensitas, opini, dan konten terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Kembo Kota Kupang. Variabel bebas yang digunakan adalah intensitas (X1), opini (X2), konten (X3) sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis statistik inferensial yaitu analisis korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan tingkat kesalahan 10%. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunkan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas) dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas, opini, dan konten berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Kembo Kota Kupang. Berdasarkan nilai R square menunjukan kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat hanya sebesar 35,1%, sedangkan 64,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini. Variabel-variabel tersebut mungkin adalah kualitas produk, harga, merek, pelayanan atau variabel lainnya yang dapat menjadi pertimbangan bagi peneliti selanjutnya.
Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth, Intensitas, Opini, Konten, Keputusan Pembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
FERLY GREZIA THUNG - Personal Name
|
Student ID |
1904020160
|
Dosen Pembimbing |
I WAYAN NAMPA - 198303232012121002 - Dosen Pembimbing 1
Santhy Chamdra - 8831080018 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
I Wayan Nampa - 198303232012121002 - Ketua Penguji
Santhy Chamdra, - 8831080018 - Penguji 1 MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 THU P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |