Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Scarlett Whitening (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Scarlett Whitening (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana)

XML

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Scarlett Whitening ‘Studi Pada Mahasiswa Kedokteran Universitas Nusa Cendana’ (di bawah bimbingan Dr. Khalid Kasim Moenardy,M.Si selaku pembimbing I dan Dra. Indri Astuti, MM.DM selaku pembimbing II).
Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui pengaruh variabel kualitas produk Citra Merek (Brand Image) terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. (2) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. (3) mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening.
Untuk mencapai tujuan tersebut di pilih sampel sebanyak 45 responden pelanggan Scarlett Whitening Mahasiswa Kedokteran Universitas Nusa Cendana Kupang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, wawancara, kepustakaan, penjelajahan Internet dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah anlisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25.
Hasil analisis deskriptif menunjukan Kualitas Produk berada pada kategori sangat tinggi (4.29), Harga berada pada kategori sangat tinggi (4.21), Citra Merek berada pada kategori sangat tinggi (4.26) dan Keputusan pembelian berada pada kategori sangat tinggi (4.32). Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil dari uji t variabel Kualitas Produk (X1) thitung sebesar 6.074 sedangkan ttabel sebesar 2,020, maka hasilnya thitung (6.074) > ttabel (2,020). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hasil uji t variabel Harga (X2) thitung sebesar 5.142 sedangkan ttabel sebesar 2,020, maka hasilnya thitung (5.142) > ttabel (2,020). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hasil uji t variabel Citra Merek (X3) thitung sebesar 5.039 sedangkan ttabel sebesar 2,020, maka hasilnya thitung (5.039 > ttabel (2,020). berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis ketiga berbunyi Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (50.498) Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (60.588) > Ftabel sebesar (2,83). Dengan demikian hipotesis ketiga pada penelitian ini berbunyi variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Berdasarkan adjust R squer menunjukan kontribusi variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan pembelian sebesar 77,1 % dan sisanya 22,9 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Disarankan bagi pelanggan Scarlett Whitening untuk tetap mempertahankan dan menggunakan produk Scarlett Whitening.

Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Frederikus George Olla - Personal Name
Student ID
1703020189
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
INDRI ASTUTI - 196004301987022001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Indri Astuti - 196004301987022001 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Oll P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA